Sejuknya Taman Prestasi Surabaya

Monumen Pesawat Bomber Intrunder
Ada banyak taman cantik di Surabaya, mungkin karena walikota yang sekarang adalah perempuan dan memiliki background akademis lingkungan sehingga senang pada keindahan. Salah satu diantaranya terletak di lokasi tengah kota adalah Taman Prestasi Ketabang Kali, dekat dengan balai kota Surabaya. 


Salah satu sudut Taman Prestasi Surabaya

Berada di lokasi yang sangat strategis membuat taman yang satu ini tidak pernah dari pengunjung setiap harinya. Namun tentu saja pada saat akhir pekan adalah saat-saat dimana pengunjung akan membludak. 
Sudut taman yang biasa digunakan untuk acara tertentu


Kanopi dari serumpun bunga Bougenvillle

Beberapa tahun yang lalu, saya sempat mengalami untuk masuk ke taman tersebut dikenakan tiket masuk sebesar beberapa ribu rupiah belum termasuk tiket parkir motor dan mobil. Namun tiket masuk sekarang sudah tidak berlaku, hanya tiket PARKIR MOTOR 3 RIBU RUPIAH!!! Entah parkir resmi atau tidak yang jelas dimana tarif parkir masih 2 RIBU naik menjadi 3 RIBU RUPIAH, jelas yang SERIBU rupiah masuk kantong MAFIA PARKIR ATAU PENGELOLA TAMAN. Mau ngeyel pun percuma, sing waras ngalah ae. 

Saya sempat berkunjung ke taman Prestasi ini pada hari Minggu kebetulan agak siang, masih tetap cantik dan relatif bersih. Yang paling menarik perhatian adalah monumen pesawat terbang, namun sekarang tangga naik ke atas pesawat sudah tidak ada jadi pengunjung tidak bisa naik ke atas pesawat. Mungkin bagian atas pesawat sudah banyak yang keropos jadi akan membahayakan pengunjung yang kebanyakan anak anak.

Monumen Peswat Terbang
Mungkin karena pas hari Minggu di sudut sudut taman banyak saya temui pedagang asongan menggelar dagangannya di dalam taman. Saya sebenarnya agak kaget karena sudah lama tidak ke taman ini mendapati hal tersebut, karena terakhir kali pedagang asongan hanya diperbolehkan berdagang di luar pagar taman. Bagi saya hal ini patut menjadi perhatian bagi pengurus taman dan pihak kelurahan setempat.

Pedagang asongan memenuhi sudut sudut taman


Pedagang asongan memenuhi area dalam taman

Di sana sini banyak saya temukan sampah sampah yang MERUSAK pemandangan indah taman. Hal ini berbeda jauh dengan taman lainnya yakni KEBUN BIBIT BRATANG Surabaya, pedagang asongan tidak diperbolehkan masuk ke area taman. Dan tentu saja kondisi taman terlihat lebih terjaga dan bersih.

Comments

Popular posts from this blog

TAMAN BMX DAN SKATEBOARD SURABAYA

Lokomotif Tua DI Stasiun Surabaya Pasar Turi