MENIKMATI RINDANGNYA KEBUN BIBIT BRATANG/TAMAN FLORA SURABAYA



Taman atau kebun yang satu ini terletak di Jl. Raya Manyar No.80A, Baratajaya, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60284, Indonesia. Tepatnya di sebelah ruko RMI atau di depan kampus UBAYA Bratang. Bisa anda tempuh dengan menggunakan bus dari terminal Bungurasih ke terminal bus Bratang, kemudian berjalan kaki kira-kira 300 meter ke arah Utara.

Tidak dipungut biaya untuk masuk ke taman ini hanya biaya parkir motor dan mobil saja. Taman ini ramai dikunjungi saat hari Libur atau Minggu pagi. 

Berbagai macam wahana di Kebun Bibit Bratang
Beraneka ragam wahan terdapat di tempat ini, antara lain:
1. Kandang rusa lengkap dengan koleksi peliharaannya yakni rusa totol putih yang lucu dan menggemaskan. Posisinya di pojok Utara taman.
2. Kandang burung lengkap dengan isinya, yakni beraneka jenis burung dan ada juga burung merak didalamnya.
3. Wahana outbond anak seperti dinding panjat, jembatan tali, dan juga flying fox (sudah tidak aktif lagi)
4. Wahana permainan anak lainnya seperti: papan jungkat-jungkit, perosotan, rumah-rumahan, kolam pasir, dll
5. Gazebo besar untuk acara-acara tertentu
6. Perpusatakaan atau taman bacaan
7. Kolam ikan dan air mancur

Sebenarnya ada larangan untuk memberi makan hewan yang ada didalamnya namun sayang banyak pengunjung yang melanggar aturan tersebut, ditambah lagi di luar pintu masuk banyak penjual asongan yang menjajakan makanan untuk ikan dan rusa.


Yang perlu mendapat perhatian adalah masih banyak saya temukan pedagang asongan yang bebas berkeliaran didalam. Seharusnya hal ini ditertibkan oleh pihak pengelola. Sampah-sampah berserakan juga banyak saya temukan, entah kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya masih kurang atau memang pengunjung yang malas mencari tempat pembuangan sampah.

Marilah sebagai warga kota yang baik, kita jaga kebersihan dan kenyamanan di semua fasilitas umum yang ada. Biasakan mendidik yang baik pada anak-anak kita sebagai generasi penerus, penanaman disiplin sejak dini adalah kunci utamanya.

Comments

Popular posts from this blog

TAMAN BMX DAN SKATEBOARD SURABAYA

Sejuknya Taman Prestasi Surabaya

Kuliner Yang Terpinggirkan "Semanggi Surabaya"