Lokomotif Tua DI Stasiun Surabaya Pasar Turi

Lokomotif Tua Stasiun Pasar Turi

Sebagai pengguna setia kereta api, stasiun Pasar Turi tentunya tidak asing bagi saya, semua seluk beluk stasiun ini hampir saya tahu. Namun ada satu fakta unik yang baru saja NGEHHH atau saya sadari beberapa saat yang lalu.

Kalo anda sering atau pernah ke stasiun Surabaya  Pasar Turi tentunya anda akan melihat di tengah lapangan parkir terdapat satu lokomotif tua yang berwarna hitam berdiri dengan gagah layaknya monumen. Awalnya saya hanya menganggap lokomotif tua itu hanya sebagai benda pajangan semata dan peninggalan bersejarah tentunya.
Namun beberapa kali saya amati dan perhatikan ternyata lokomotif tersebut akan mengeluarkan bunyi seperti kereta yang sedang akan berjalan di saat yang bersamaan dengan jadwal kereta yang hendak berangkat pada saat yang sama. Awalnya saya anggap itu hanya sebuah kebetulan ternyata memang benar, setiap kali ada kereta yang hendak berangkat maka lokomotif tua itu akan berbunyi dan bergerak seperti kereta yang hendak berangkat.

Ah ternyata setiap stasiun di Indonesia memiliki keunikan masing masing yang sayang sekali untuk dilewatkan. Seperti halnya lokomotif tua di stasiun Surabaya Pasar Turi.

Comments

Popular posts from this blog

TAMAN BMX DAN SKATEBOARD SURABAYA

Sejuknya Taman Prestasi Surabaya