TAMAN BMX DAN SKATEBOARD SURABAYA




Tak bisa dipungkiri peran ibu walikota Surabaya Tri Rismaharini sedemikian besar dalam membangun kota Surabaya. Beberapa puluh taman kota yang cantik dan rindang menghiasi sudut jalan kota Surabaya yang panas.

YA, kota Surabaya dengan segala keterbatasan sumber daya alam, bahkan sedikit sekali memiliki wisata bertemakan alam, mungkin hanya Pantai Kenjeran dan Hutan Mangrove Wonorejo saja yang benar-benar asli wisata alam dan bukan buatan.

Ibu walikota ini getol sekali membangun taman-taman baru dengan beberapa pilihan tematik dengan harapan bisa menarik wisatawan lokal dan asing untuk datang ke Surabaya hanya sekedar untuk menikmati keindahan taman-taman buatan tersebut.

Satu taman tematik yang saya sendiri baru tahu dan berkesempatan berkunjung kesana adalah taman BMX dan Skateboard. Taman ini terletak persis di pinggir Kalimas dan berada tak jauh dibelakang Monumen Kapal Selam.


Taman ini jika dilihat dari namanya sengaja dibangun untuk menampung kreatifitas anak anak Surabaya yang bermain sepeda dan skateboard sehingga bisa terwadahi dan mendapat fasilitas tempat bermain, mungkin kedepannya juga bisa membawa nama harum Surabaya jika ada pentas olahraga yang berkaitan.

Tidak dipungut biaya masuk ke dalam taman ini, cukup titipkan saja motor atau mobil anda di tempat parkir di sekitar MONKASEL (Monumen Kapal Selam) dan silahkan nikmati keindahan taman ini bersama keluarga, atau mungkin anak atau teman anda yang ingin bermain sepeda dan skateboard didalamnya.

Satu hal lagi didalam taman ini juga berdiri gagah patung Suroboyo lengkap dengan air mancur dan lampu warna warni saat malam hari. View yang bagus untuk fotografi sebenarnya ada di seberang sungai Kalimas, dimana tulisan TAMAN SKATE DAN BMX akan kelihatan berwarna warna saat malam hari. Anda bisa menelusuri trotoar jalan untuk sampai di seberang sungai tersebut dan mengambil jepretan foto yang anda harapkan.


Comments

Popular posts from this blog

Sejuknya Taman Prestasi Surabaya

Lokomotif Tua DI Stasiun Surabaya Pasar Turi