Wisata Air Kalimas di Taman Prestasi

Perahu  di Taman Prestasi
Salah satu wahana yang cukup menarik di Taman Prestasi Surabaya adalah wisata air, yakni para pengunjung bisa menikmati mengarungi Kalimas yakni sungai yang melintasi tengah kota Surabaya. 

Bukan karena saya asli AREK SUROBOYO, hingga memuji berlebihan tapi upaya pemerintah kota untuk menjaga kebersihan sungai Kalimas cukup berhasil, ya walaupun airnya tidak terlalu jernih namun tak nampak sampah sampah yang "KINTIR" atau mengambang di permukaannya.

Nampak di seberang Taman Prestasi yakni gedung Grahadi



Untuk bisa menaiki perahu motor para pengunjung akan dikenakan tiket atau biaya sebesar 4 ribu rupiah untuk perjalanan kira kira 15 menit dari Taman Prestasi di Ketabang Kali hingga daerah RS MATA UNDAAN WETAN. 

Wahana ini menjadi pilihan utama para pengunjung, sayang hanya buka di akhir pekan dan pada jam jam tertentu saja, seingat saya sih...


Loket wahana air


Sungai Kalimas bersih dan indah


Dari seberang Taman Prestasi dapat kita lihat bagian belakang gedung GRAHADI yakni tempat tinggal gubernur Jawa Timur dan belakang SMA Negeri 6 Surabaya, semua tampak tertata dengan bersih dan rapi. BRAVO SURABAYA.....
Jembatan gantung Taman Prestasi


Larangan menaiki jembatan gantung

Dan yang unik ada jembatan gantung untuk menghubungkan Taman Prestasi dengan bagian belakang gedung tersebut diatas. Sayang waktu minggu kemarin saya kesana beserta keluarga jembatan tersebut ditutup dan diberi plakat peringatan. 

Mungkin saja ada bagian jembatan yang rusak sehingga bisa membahayakan pengunjung. Bu Risma tolong donk kalo bisa jembatan diperbaiki sehingga bisa menjadi SPOT yang menarik untuk berfoto-foto ria. Ada juga taman favorit warga Surabaya yang lain yang ada pada postingan saya sebelumnya Kebun Bibit Bratang Surabaya.

Saya selaku warga Surabaya berharap banyak kita selaku warganya senantiasa biasa menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari lingkungan di sekitar kita. 

Mencoba mengingatkan saja KEBERSIHAN ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN


Comments

Popular posts from this blog

TAMAN BMX DAN SKATEBOARD SURABAYA

Sejuknya Taman Prestasi Surabaya

Lokomotif Tua DI Stasiun Surabaya Pasar Turi